Google

Monday, November 5, 2012

Live in Peace


Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! 2 Korintus 13:11

Setiap kita pasti ingin hidup dalam damai sejahtera dan ketenangan. Namun terkadang sepertinya sulit untuk hidup dalam damai sejahtera, di tengah semua perbedaan dan konflik. Ada beberapa cara agar kita bisa hidup dengan penuh damai sejahtera, yaitu :

1. mengetahui bahwa semua dosa dan pelanggaran kita telah ditebus oleh darah Yesus. Kita ciptaan baru, Sehingga kita hidup dengan bebas, tanpa perbudakan dosa, Iblis dan siapapun tidak dapat mendakwa kita lagi. sehingga kita hidup day by day, guilty free.

2. kita harus mengampuni dan melupakan kesalahan orang lain. Penghakiman itu milik Tuhan bukan kita, dan percayalah Tuhan itu adil. Yang perlu kita lakukan adalah, mengampuni, melupakan, melepaskan, just let it go, kita menjalani hidup seharai hari, vengeance free

3.  Kita juga harus mengetahui bahwa Tuhanlah yang memegang kendali masa depan kita. Tuhan akan mencukupi seluruh kebutuhan dan keperluan kita. Tuhanlah sumber pengharapan kita dan Dia tidak pernah mengecewakan, jadi mengapa kawatir? untuk bisa menikmati damai sejahtera kita harus menjalani hari, day by day worry free.

Dengan mengusahakan damai sejahtera, maka kita akan menikmati penyertaan Tuhan seperti ayat di atas. dan penyertaan Tuhan itu artinya keberhasilan, sukses, seperti Tuhan menyertai Yusuf, Yoshua dan tokoh di Alkitab lainnya.





No comments: